Wednesday, March 5, 2014

Panduan Belajar SEO bagi Pemula.

SEO atau search engine Optimation adalah optimasi maksimal pada mesin pencari Google artinya website kita terindeks di mesin pencari google.
Harapan kita , websitenya bisa terindeks di halaman pertama pada kata kunci yang dimaksud.

Ada beberapa tahapan dalam belajar SEO pada blogger pemula. Untuk tahap awal anda harus memikirkan ide - ide yang orisinal untuk dipakai pada tema blog atau website yang akan anda buat. Juga tidak melakukan plagiarism atau menjiplak secara keseluruhan isi konten website.
Kemudian kita perlu menggunakan website support yang memberikan peringkat dari website dunia. Misalnya alexa, Website alexa dengan alexa toolbarnya akan memberikan blog atau domain yang anda miliki berbagai macam keuntungan seperti kemudahan dalam peringkat dan reputasi blog sehingga lebih mudah untuk dicari.


Selain itu anda juga harus memikirkan tema apa yang ada pada blog atau website yang akan dibuat. Apakah untuk menjual barang atau website untuk mengulas berbagai macam artikel , misalnya review tentang game ataupun musik dan film terbaru.Bisa juga website atau blog kita mengulas tentang trik-trik dalam sesuatu hal misalnya trik berhijab ataupun dekorasi rumah tangga.
Setelah anda menetepkan tema dari blog yang anda miliki hal selanjutnya yang perlu anda lakukan di dalam belajar seo pemula adalah membuat blog anda unik dan juga terdaftar di dalam google search.

Dengan mendaftarkan blog atau website anda pada mesin pencari, baik itu google, bing atau yang lainnya, maka akan lebih mudah mendapatkan pengunjung karena mereka akan diarahkan oleh mesin pencari untuk menemukan website anda pada kata kunci yang telah dipilih.

Cara terakhir adalah dengan mengupdate kontendan juga memberikan blog dan domain yang unik sehingga pengunjung akan betah mengunjungi blog anda yang memiliki varian dan juga konten yang berkualitas. Akhir kata jangan pernah menyerah untuk memulai bisnis online karena bisnis ini memerlukan ketelatenan yang tinggi untuk bisa berhasil.


2 comments:

  1. iya sepakat sama artikel diatas. Jadi penting baget belajar seo ya kak agar blog/web kita bisa bagus traffic nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke banget. apalagi kalo websitenya unt cari uang atau beriklan kalo ga ada yang tahu ga ada yang order dong..hehehehe...

      Delete