Sunday, April 20, 2014

GOOGLE PENGUIN


PenguinPada tanggal 24 April 2012 Google meluncurkan algoritma baru yang dikenal sebagai Google Penguin. Algoritma ini menyingkirkan situs yang banyak menebar spam dan hasilnya berdampak pada sekitar 3% hasil pencarian Google.

Dari pengamatan penulis cukup banyak webmaster Indonesia yang mengeluh karena si penguin ini, namun tidak sedikit juga yang senang karena beberapa situs yang sebelumnya tenggelam kini muncul di permukaan.

Anda termasuk yang mana? bagi anda yang belum tahu jawabannya silahkan coba search di Google kata kunci yang menuju situs anda dan lihat hasilnya. jika situs anda menghilang atau pindah ke halaman belakang maka situs anda terkena serangan penguin, jika situs anda menempati posisi yang lebih bagus selamat buat anda berarti situs anda disukai oleh si penguin

Bagi yang terkena serangan penguin dan merasa pernah "nyepam backlink"  segera hapus setiap spam yang pernah anda buat (capek deh), lalu bagi anda yang merasa tidah pernah "nyepam" mungkin ini adalah kesalahan dari si penguin dan anda bisa kirim konfirmasi melalui form ini  Feedback Penguin

 Perlu diiingat seganas-ganasnya si penguin backlink tetap diperlukan, jadi tetaplah membuat backlink namun pada tempat yang tepat dan dalam jumlah yang wajar.

Untuk selanjutnya perbaikilah konten di situs anda, karena apapun algoritma yang diterapkan oleh Google algoritma tersebut selalu memihak pada konten yang berkualitas.

No comments:

Post a Comment