Wednesday, January 29, 2014

FITUR TOKO ONLINE

 

Toko Online atau eCommerce merupakan salah satu fasilitas utama bagi Anda yang senang berdagang di dunia internet, apakah itu dalam kawasan forum seperti Kaskus atau pun dalam kawasan messenger seperti BlackBerry Messenger. 
Dengan memiliki sebuah website yang di dalamnya berisi informasi tentang produk yang Anda jual, Anda tidak perlu repot untuk membuat katalog ataupun mempresentasikan produk Anda berulang – ulang kepada orang lain. Cukup dengan memberitahukan alamat website, maka Anda telah menghemat banyak waktu dalam melakukan pemasaran untuk produk yang Anda jual. 
Saat ini website toko online merupakan solusi bagi Anda yang tidak ingin berjualan secara offline. Selain dari biaya pembuatan web toko online yang terjangkau, Anda juga tidak memerlukan biaya untuk membangun toko karena informasi produk  mulai dari bentuk sampai harga sudah bisa ditampilkan di dalam website Anda. 
Anda dapat memasukan ratusan bahkan ribuan produk dalam website Anda tanpa adanya batasan dan kerumitan dalam pelaksanaannya.





Fitur Pada Website Toko Online

shopping-bags-icon

Katalog Produk adalah gambar berupa produk yang dijual beserta harganya.

Anda bisa memasukkan banyak gambar untuk memperlihatkan detail produk misalnya gambar produk tampak samping, gambar bagian dalam produk, atau gambar variasi produk yang Anda miliki, misalnya warna produk, sehingga pembeli bisa mengetahui dengan jelas detail bentuk barang yang akan dibelinya. Pembeli bisa melihat gambar detail produk ini dalam ukuran besar jika meng-klik pada gambar tersebut
shopping-cart-icon

Keranjang Belanja adalah fitur untuk mengelompokkan pembelian yang dilakukan konsumen dalam satu nota pembelian

       Product Category
Anda bisa mengelompokkan produk-produk Anda dalam beberapa kategori yang Anda buat sendiri, untuk memudahkan konsumen Anda untuk melihat produk-produk yang Anda jual. 


Also Buy
Pembeli juga bisa melihat barang lain yang juga dibeli oleh pembeli lain yang membeli barang yang sama.
  
 Produk Terbaru
Gambar produk terakhir yang Anda inputkan akan otomatis dimunculkan di sini. 







Produk Featured/Unggulan adalah gambar produk yang anda unggulkan, bisa selalu tampil terdepan agar dapat dilihat pengunjung website

        












       Special Price
Produk-produk yang Anda beri harga spesial/diskon akan otomatis dimunculkan secara acak dalam fitur ini.


      Yahoo! Messenger Status
Untuk kemudahan konsumen dalam berkomunikasi dengan Anda, status Yahoo! Messenger Anda (online/offline) ditampilkan di sini.
YM animasi toko online e-commerce



         About Us
Anda bisa memaparkan profil/keterangan mengenai toko online Anda di halaman ini, sehingga pengunjung bisa mengetahui lebih banyak tentang Anda. Tak kenal maka tak sayang, demikian juga dengan mengetahui profil lengkap toko online Anda, maka pengunjung tidak merasa ragu-ragu untuk menjadi pelanggan toko online Anda dan timbul kepercayaan untuk menjalin relasi yang baik dengan Anda. 


Contact Us

Anda bisa mengisikan alamat, nomor telpon, handphone, fax dan email Anda untuk mempermudah konsumen yang ingin menghubungi Anda. Di halaman ini juga disediakan form bagi konsumen Anda yang ingin mengirim email kepada Anda, dan email tersebut akan Anda terima di email Anda. Untuk mencegah spam yang masuk ke email Anda, form ini dilengkapi dengan kode validasi anti-spam.

       Articles/ News
Kami menyediakan menu yang dapat Anda isi sendiri yang berisikan artikel-artikel yang menunjang website toko online Anda. Sebagai default, kami menyediakan artikel Tips dan News (Anda bisa menghapusnya jika tidak menginginkannya).

Tips
Memberi tips-tips yang bagus dan bisa dipercaya untuk konsumen sepertinya terlihat sebagai hal yang sepele. Namun justru dari hal kecil ini, Anda bisa menarik orang untuk mengunjungi toko online Anda karena banyak orang membutuhkan tips-tips dalam membeli atau memilih suatu produk yang baik. Dan jika mereka sudah tertarik untuk sekedar membaca tips yang Anda sediakan, itu berarti akan makin terbuka lebar peluang mereka untuk melihat-lihat produk-produk yang Anda jual, bahkan kalau mereka tertarik, bisa berlanjut dengan membeli produk Anda. Jadi jangan abaikan untuk mengisi halaman tips yang sudah tersedia ini.



    Login Form

Pengunjung bisa mendaftarkan dirinya menjadi member toko online Anda. 


Visitor Counter

Jumlah user/pengunjung yang sedang online akan ditunjukan oleh fitur ini. Selain itu juga ditampilkan total kunjungan ke toko online Anda.
 View Full Size Image

Pengunjung bisa melihat gambar produk dalam ukuran aslinya/besar jika meng-klik pada gambar produk. 
 Google Translate

Dengan menggunakan fasilitas translate bahasa yang disediakan oleh Google, kini web Anda dapat diterjemahkan secara otomatis ke dalam beberapa bahasa asing.



No comments:

Post a Comment