Friday, February 14, 2014

Pembuatan Toko Online Bandung


toko online di Bandung


Pembuatan toko online di Bandung mengalami kemajuan yang sangat pesat, itu dikarenakan kota Bandung adalah kota yang besar dan mempunyai potensi daerah yang sangat kreatif.

Berbagai usaha kecil, menengah hingga besar membutuhkan website toko online untuk lebih meningkatkan trafik pemasaran produk dan jasa mereka.

Banyak potensi usaha dan jasa yang dilakukan masyarakat Bandung itu antara lain di bidang tekstile mulai industri hulu yaitu pabrik tekstil hingga industri hilir yaitu pembuat baju dan aneka barang kebutuhan sandang yang membutuhkan tekstil, semua ada di Bandung.


Tentunya dengan banyaknya kompetitor yang berada pada suatu jenis usaha, membuat mereka para pengusaha berpikir keras dalam memenangkan persaingan usaha, dan meningkatkan penjualan serta profit mereka.

Di era globalisasi ini, dimana dunia sudah mengglobal atau menyatu, segala bentuk usaha dan jasa bisa dicari dan diakses orang dimanapun dan dibelahan dunia mana dia berada.

Jarak bukan lagi merupakan halangan bagi pelaku bisnis untuk bisa mendapatkan barang dan jasa yang mereka inginkan. Tinggal buka komputer, sambung internet dan klik , berbagai layanan dapat dengan mudah mereka dapatkan.
Untuk itu sebagai pengusaha , kita harus pandai membaca peluang. dimana pangsa pasar kita akan menanti untuk kita tuju maupun usaha yang akan kita lakukan untuk memenangkan pasar global dunia.
Salah satu cara yang efektif saat ini adalah membuat website toko online, maupun jenis lainnya. Dengan presentasi yang baik di dalam website kita akan menambah kepercayaan pembeli yang hanya tahu kita di ranah online, kadangkala kita juga tidak pernah bertemu langsung dengan pembeli kita tersebut. Untuk itu diperlukan website yang bisa membuat orang lain percaya dengan usaha kita dan pada akhirnya akan melakukan transaksi pembelian dengan kita.

Itulah sebenarnya esensi website yang sebenarnya. Orang tidak perlu bertemu langsung dengan kita, karena website kita merupakan profile yang lengkap dan terpercaya dari usaha jasa dan produk yang kita presentasikan didalamnya.

Segala jenis usaha , baik itu jasa maupun barang , pada saat ini sebaiknya perlu dibikinkan website sebagai sarana promosi , aktualisasi dan presentasi dari produk dan jasa kita, sehingga pembeli yang hanya melihat kita di internet akan percaya dan pada akhirnya akan membeli produk kita.

Jenis website toko online dapat dipakai untuk memajang berbagai jenis produk kita di internet sehingga pembeli akan dapat dengan mudah melakukan transaksi ditambah lagi dengan fitur yang ada di dalam toko online sendiri yang memudahkan kita menerima dan memproses hingga mengirim barang yang akan dibeli pembeli.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan jasa internet dalam bertransaksi hal ini tentunya akan membuat orang untuk berlomba-lomba memasarkan produknya secara online di internet.
Toko online di indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ke tempat penjual.

Adapun Manfaat dari Toko online sendiri antara lain :
1. Pangsa pasar yang luas dan tak berbatas.
Dunia internet yang tak dibatasi ruang dan waktu serta jarak akan menambah luas pangsa pasar yang kita tuju sebagai penjual barang, itu meliputi dalam negri dan luar negeri.
Berbeda dengan toko offline atau toko konvensional yang kita punya , hanya meliputi pembeli di sekitar area tempat tinggal kita.

2. Biaya yang Murah.
Barangkali ada diantara kita yang pernah menyewa sebuah ruko untuk jualan dagangannya, memasang iklan di media cetak/media elektronik, atau merekrut beberapa karyawan ? Berapa besar biaya yang kita keluarkan tiap bulan atau tiap tahunnya ? Jangan berputus asa ! solusi nyatanya adalah Buat Toko Online ! Kok bisa ?

 Dengan kita memiliki Toko Online maka kita bisa memangkas biaya-biaya seperti biaya sewa ruko, biaya promosi, biaya operasional, dan lainnya.

Sewa ruko biasanya dilakukan ketika kita berdagang langsung di dunia nyata dengan menawarkan produk-produk kita langsung kepada para calon pelanggan. Harga sewa yang paling murah yang saya ketahui adalah sekitar 5 jutaan per tahun dan bahkan ada yang mahal sampai 20 jutaan per tahun dan mungkin ada yang lebih mahal dari harga tersebut (tergantung lokasi). Namun jika kita masih awal-awal dalam berbisnis dan belum ada modal uang yang memadai, maka hal ini bisa kita substitusi (kita ganti) dengan membuat Toko Online serta menyewa domain dan hosting yang harganya sekitar 200 ribu – 500 ribu per tahun (tergantung jenis domain dan kapasitas hosting).


3. Informasi akan lebih lengkap  dalam website kita.
 Informasi yang diberikan kepada calon customer maupun customer juga relatif lebih global dan banyak yang bisa kita informasikan sehingga customer akan lebih puas dengan produk kita dan tidak banyak bertanya-tanya tentang produk kita.

4. Penghematan waktu

Coba anda bandingkan jika anda  hanya memiliki Toko Offline (Ruko dan sejenisnya). Biasanya pada  toko offline, anda mulai membuka  pada jam 08.00 dan tutup pada jam 21.00, artinya kita tidak buka 24 jam dan walaupun buka 24 jam maka akan menambah biaya lagi (biaya listrik, biaya karyawan lembur, dan biaya-biaya lainnya).

Dengan website , toko anda akan buka selama 24 jam sehari, 7 hari dlm satu minggu artinya toko anda buka terus dan tidak pernah tutup. Website kita hanya investasi Domain dan Hosting dan sedikit pemberian uang untuk jasa pembuatan toko online, tetapi kita bisa tetap bisa berjualan online selama 24 jam di internet, juga tidak report karena hanya menunggu pesanan dari SMS, telepon, email, atau pun chatting. Itulah kelebihan Toko Online yang bisa meminimalkan waktu karena kita tidak harus menunggu 24 jam sedangkan produk-produk kita bisa di pajang 7 hari x 24 jam Non Stop.


5.Iklan yang relatif murah karena iklan baris yang ditawarkan via internet banyak yang gratis berbeda jika kita mau mengiklankan lewat koran maka biayanya cukup mahal.

Setelah mengetahui manfaat dari toko online yang anda buat, maka untuk membantu anda mewujudkan toko online yang representatif, kami dari tokoonlinebandung.net akan siap memberikan yang terbaik untuk anda.





No comments:

Post a Comment